Motor Suzuki Double Knalpot

Motor suzuki double knalpot – Jakarta, SMI – Tampang yang sangar Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 makin yahud aja didukung dengan adanya tampilan knalpot 2 lubang pembuangan atau biasa disebut juga kata anak muda double hole. Desain knalpot seperti ini akan memiliki tampilan seperti yang biasa dipakai di motor gede (moge).

Motor suzuki dua silinder – Tak sekadar bikin tampilan gaya brosis. Dengan desain knalpot 2 lubang tersebut, akan menghasilkan dukungan pembuangan makin lancar saja dan bisa memaksimalkan power serta peredaman yang sangat sempurna. Terbukti Saudara saat dilakukan tes di Sentul, Suzuki GSX-R150 tembus top speed pada 146 km/jam.

Dengan pipa ganda, Suzuki GSX-R150 mempunyai konfigurasi 1-1-2. Yang artinya satu pipa manifold di bagian bawahnya, lalu mengalir satu pipa tengah dan menjadi dua bagian.

Pastinya motor suzuki dua knalpot, knalpot dari suzuki GSX-R150 sudah lolos EURO 3 brosis. Salah satu dari aturan EURO 3 yaitu reduksi gas buangnya. Pada knalpot GSX sudah dilengkapi sensor O2 dan catalytic converter. Sensor O2 sendiri pungsinya adalah untuk mengukur takaran suplay BBM ke mesin. Sensor tersebut akan mengirimkan data ke ECU yang kemudian menyuplai tekanan bahan bakarnya yang pas sesuai kebutuhan mesin.

Nah, itulah salah satu faktor utamanya, walaupun digeber pol motor suzuki dua knalpot ini, BBM tetap cukup ekonomis alias gak boros.Sebab sensor tersebut yang mendeteksi pengaturan BBM dengan kebutuhan oksigen mesin. Kalau saudara salah satu dari pencinta modifikasi dan doyan gonta-ganti knalpot, sebaiknya sesuaikan knalpot dengan sensor O2 tersebut.

Sedangkan catalytic memiliki pungsi untuk mereduksi tingkat emisi gas buang terutama gas beracun seperti CO menjadi oksigen dan juga CO2 serta air.

Itulah Saudara ulasan dari kami mengenai Motor suzuki double knalpot semoga saja bisa memberi manfaat.